Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta, Phd mengatakan rencana pemerintah untuk memblokir 19 situs musti dilakukan dengan bijak serta sesuai perundang-undangan.

“Jangan sampai tindakan gegabah pemerintah malah menyuburkan radikalisme,”

sukamta

Dengan tindakan memblokir situs seperti itu, menurut Sukamta justru akan membuat kalangan yang anti demokrasi bisa semakin anarkis.

“Tentunya, hal itu bukanlah tujuan dari pemblokiran toh?”

Negara yang baik menurut Sukamta adalah negara yang membimbing dan mengayomi warga negaranya, bukan malah membuat sebagian warga negaranya semakin radikal.

Sukamta juga menambahkan bahwa kebebasan informasi dan berpendapat itu dijamin oleh konstitusi. Rencana pemblokiran tersebut jangan sampai mencoreng konstitusi itu sendiri.

“Apa dasar hukumnya pemblokiran 19 situs itu? Kebebasan berpendapat sudah mendapat tempat di negeri ini,”

Legislator dari FPKS ini berharap supaya Kementerian Komunikasi dan Informatika segera membentuk panitia panel yang terdiri dari ormas-ormas Islam serta Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dari panel itu, lanjutnya, nantinya bisa diverifikasi situs mana yang layak untuk diblokir dan mana yang tidak.

“Jangan sampai isu sudah bergulir lalu menjadi pro kontra di masyarakat yang pada akhirnya malah melupakan permasalahan bangsa yang lain seperti kenaikan BBM dan lain sebagainya,” pungkas Sukamta.*

Reff :

http://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2015/03/31/67602/anggota-komisi-i-dpr-apa-dasar-hukumnya-pemblokiran-19-situs-itu.html#

NB:

Beberapa pic terkait hal ini

Kritik dari Aa Gym

aa gym

Sang pengusul & usulannya

CBaBK5JVIAAVIf1.jpg medium

Apa analoginya seperti ini, ya ?!

ahmad lubitz

Kesannya kok muslim itu anti NKRI , pdhl kaum muslim lah yang paling banyak darahnya tumpah utk pertahankan republik ini. Teriakan takbir lah yg terdengar saat melawan penjajah selama ratusan tahun !

Sekarang kami juga dituduh anti pancasila, pdhl siapa yang sebenarnya anti pancasila ? pendukungnya siapa, tuh !

syaukani

anti pancasila

Kaum SIPILIS nampak semakin terang-terangan memperlihatkan ajarannya.

“Dulu pas Tifatul menteri dan blokir situs porno, rame2 selebtwit bully dia “tiffie…tiffie”.

Sekarang Rudiantara blokir2… selebtwit diem.”

meme-tentang-tifatul-sembirang-dan-rudiantara

– –

Semoga Allah melindungi kita dari kehancuran yang akan menimpa negeri ini, dan semoga kita diberi ketabahan untuk senantiasa berada di jalan-Nya.

Amiin..

* * *

Iklan