Pic of today : MTs Al Rohmah-Karangpawitan Garut ,
Best costum, Best Arransment, Best Performance

14034705_1151423178253492_1655317918374926117_n
disaat yang lain udah menepi karena cuaca panas jam 10-an, mereka dengan enjoy menyelesaikan pertunjukannya hingga selesai tanpa kehilangan ritme.

==================================================================

mungkin itulah cuplikan untuk postingan telat yang satu ini..lagi mumet  :{ ..

pagi itu, 17 Agustus 2016, saya turut mengiringi parade  Agustusan menuju lapang nagrog kecamatan karangpawitan kabupaten garut. seperti biasa, berbagai desa menampilkan berbagai kreasinya untuk nanti dinilai juri di lapangan; ada rumah gadang,helikopter, kapal jet, rombongan petani,drumb band, dan special tahun ini; ondel-ondel (pdhl itu kan kesenian jakarta).. nampaknya masyarakat sudah sadar akan nasionalisme nya sebagai penduduk suatu negara,sehingga tidak terkukung lagi oleh sikap chauvimisme (kesukuan/kedaerahan)…

(±) jam 9 lebih, saya berencana pulang saja dari menonton di lapangan karena udara mulai terasa panas. bahkan anak-anak sekolah juga sudah pada menepi..plus pada berfoto selvie.

namun ada yang membuat kaget,sebaris anak-anak SMP lewat didepanku mempertontonkan kemahirannya. Sudah sering saya melihat pertunjukan seperti ini, namun yang ini terasa beda. mulai dari berbaris, membentuk formasi burung, melingkar, saling silang, dll dilakukan dengan apik tanpa kehilangan ritme. Benar-benar pertunjukan ‘World Clas’ dari sekelompok anak sekolah menengah. Saya benar-benar terpana.. satu jam memperhatikan, tak terasa kalau dari pagi cuma baru makan sebuah roti & secangkir kopi..tapi tak terasa haus & lapar,padahal dari mulai persiapan hingga macet ‘ala lebaran’ di sepanjang jalan tentunya menyita stamina. Terbayang, saya seperti Ronaldo yang berdiri disisi lapangan sambil mensport timnya dengan berapi-api.. dan mereka, tim marching band itu ibarat tim U-19 yang mempermainkan pemain korea (selatan) dengan skilnya.bedanya, hujan membuat pemain korea seolah hilang tenaga, sedang yang ini teriknya mentari malah membuat mereka tampil ‘menggila’.

Saya boleh dianggap berlebihan, tp bayangkanlah..kakak mereka (SMA) banyak yang menepi karena kepanasan, bahkan beberapa diantaranya pingsan..sedang mereka, setengah jam (main) diperjalanan, satu jam upacara, dan hampir satu jam membuat pertunjukan, bukankah itu stamina yang LUAR BIASA?

= == mungkin hanya demikian yang bisa saya tuliskan, kalau ada waktu, saya berniat mengunjungi sekolah mereka untuk meminta dokumentasi dan meminta izin upload di blog ini, Insya Alloh..

yang pasti, today; 17 Agustus 2016, remember the name; MTs Al Rohmah Karangpawitan-Garut.

 

 

 

 

Iklan